Hamka B Kady Potensi Kembali ke Senayan Dengan ‘Catatan’

  • Bagikan
Hamka B Kady

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dari delapan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Golkar daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I untuk DPR RI, Hamka B Kady sebagai kandidat petahana masih mampu kembali ke Senayan jika mampu menjaga basis mereka.

"Hamka B Kady masih sangat berpeluang untuk terpilih kembali andai basis suara di Pileg 2019 lalu mayoritas masih terjaga," kata Manajer Strategi dan Operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI) Nursandy Syam saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Senin (25/9/2023).

Diketahui Golkar saat ini memiliki Bacaleg potensial di Dapil Sulsel I. Selain ada Hamka B Kady sebagai incumbent ada juga caleg potensial lain yang mampu mendulang suara seperti istri mantan bupati Bantaeng dua periode sekaligus mantan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah Liestiaty, Anggota DPD RI Ajiep Padindang dan istri Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Hamsiah Iksan.

Walau ada kader mereka pendulang suara, namun Golkar kata Nursandy masih sulit untuk meraih dua kursi. Karena Parpol-parpol lain memiliki petarung yang tidak kalah seperti Golkar.

"Namun saya menilai untuk meraih dua kursi dengan komposisi Bacaleg Golkar saat ini, masih akan sangat sulit diwujudkan. Karena itu persaingan di internal Golkar akan lebih sengit untuk memperebutkan perolehan suara paling tinggi," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan