Dorong Budaya Literasi dan Minat Baca, Polsek Paotere Bagikan Buku ke Anak -anak

  • Bagikan
Polsek Kawasan Paotere Polres Pelabuhan Makassar gelar kegiatan bagi-bagi buku bacaan kepada anak-anak yang berada di sekitar Pelabuhan Paotere.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebagai upaya peningkatan budaya literasi, Polsek Kawasan Paotere Polres Pelabuhan Makassar gelar kegiatan bagi-bagi buku bacaan kepada anak-anak yang berada di sekitar Pelabuhan Paotere.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Paotere, IPDA Haryanto, yang memiliki tekad kuat untuk mewujudkan budaya literasi di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak. Tujuannya adalah untuk meningkatkan minat baca di kalangan generasi muda dan melatih mereka untuk mencintai dunia literasi.

"Pembagian buku baca yang dipimpin oleh Kapolsek Paotere IPDA Haryanto bertujuan mewujudkan budaya literasi pada masyarakat sekaligus meningkatkan minat baca khususnya terhadap anak -anak" kata IPTU Hasrul, Rabu (27/09/2023).

Anak-anak yang menerima buku-buku bacaan tersebut tampak sangat antusias. Keberadaan buku-buku tersebut itu akan menjadi sarana untuk mendapatkan pengetahuan, meningkatkan kualitas hidup, dan membuka wawasan mereka melalui membaca. Hal ini merupakan langkah positif dalam mendukung pendidikan dan perkembangan anak-anak di sekitar Pelabuhan Paotere.

Program budaya literasi yang dilakukan oleh Polsek Kawasan Paotere ini merupakan contoh bagus bagaimana kepolisian dapat berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Diharapkan, langkah-langkah seperti ini akan terus menginspirasi dan meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak, membawa manfaat jangka panjang bagi komunitas di sekitar Pelabuhan Paotere.

"Anak - anak pun sangat antusias dengan adanya bantuan buku baca itu. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini sebagai sarana untuk mendapatkan pengetahuan dan meningkatkan kualitas hidup serta membuka wawasan dalam membaca buku," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan