17 Perwira AL Naik Pangkat: Ada Alumni Pesantren IMMIM Putra Angkatan 86

  • Bagikan
17 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut ( TNI AL ) naik pangkat dan Melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023)

Dia menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukan. Rivai juga alumnus Fakultas Teknik Unhas yang juga dosen di Universitas Pertahanan.

Perwira tinggi TNI AL tersebut sejak 26 Juni 2023 mengemban amanat sebagai Staf Ahli Bidang  Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam.

Abdul Rivai Ras juga merupakan Akademisi militer yang dikenal juga sebagai pakar di bidang politik pertahanan dan kemaritiman.

Diketahu berbagai jabatan yang  pernah diemban oleh , pria kelahiran Bone pada 24 September 1967 tersebut yang juga merupakan salah satu pendiri Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) , salah satu Universitas bergengsi di Indonesia

Rivai Ras, merupakan alumni Universitas Hasanuddin tahun 1992 dan juga merupakan alumnus Doktoral Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) tahun 2010

Ia merupakan lulusan pendidikan Perwira Prajurit Karier (PA PK) ABRI Angkatan I/tahun 1993. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Staf Khusus Panglima TNI.

Bro Rivai Ras  juga merupakan Dosen Program Studi Kajian Ketahanan Nasional Sekolah Kajian Stratejik dan Global UI hingga saat ini.

  • Bagikan