Tak Ada Dukungan KONI dan Pemprov Sulbar, Tim Basket Sulbar Tetap Ikut Pra PON di Bali

  • Bagikan
Official dan Atlet Bola Basket Sulbar

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Tim Bola Basket Sulbar bersiap mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Bali, pada 1-8 Oktober, mendatang. 

Tim yang terdiri dari 12 pemain dan tiga orang official itu kini sudah berada di Pulau Dewata. Tim bola basket Sulbar yang tergabung dalam Poll F bersama Jawa Barat dan Sumatera Selatan. 

Meski tanpa dukungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar dan Pemprov Sulbar, mereka optimis bisa meraih satu tiket menuju PON XXI, di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024. 

"Kesiapan tim selama ini terpantau cukup baik, walaupun pemain yang terpilih mewakili Sulawesi Barat lebih banyak latihan di kabupaten masing-masing, tetapi tim Perbasi Sulbar optimis bisa lolos PON 2024," terang Ketua Harian Perbasi Sulbar, Mandala Putra, Minggu (1/10).

Diketahui, Tim basket Sulbar bakal menjalani laga perdana pada Senin 2 Oktober, di GOR Merpati. Ada 26 provinsi yang lolos mengikuti Pra PON bakal memperebutkan delapan tiket PON 2024. 

"Sulbar berangkat tanpa dukungan anggaran dari Pemprov Sulbar dan KONI Sulbar. Semua murni swadaya dari para pengurus Perbasi Sulbar. Tapi, kami masih membutuhkan support jika memang ada perhatian," sebutnya. (Sdr)

  • Bagikan