Personel Brimob Bone Jalani Rikkes Berkala, Danyon Ichsan: Deteksi Dini Kesehatan Personel

  • Bagikan
Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar pemeriksaan kesehatan berkala ( Rikkesla ), di aula serbaguna Mako Batalyon C Pelopor jalan M.H. Thamrin no. 70, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Rabu (04/10/23).

Pada pemeriksaan kesehatan berkala yang rutin digelar setiap tahun ini, personel akan melalui sejumlah tahapan pemeriksaan dimulai dari registrasi.

Setelah melakukan registrasi, selanjutnya personel melakukan observasi tanda vital seperti pemeriksaan tekanan darah, denyut nadi dan kesehatan fisik bagian luar.

Tahap selanjutnya adalah pengambilan sampel darah personel untuk pemeriksaan laboratorium guna memeriksa parameter kesehatan.

Tidak hanya pemeriksaan darah dan observasi tanda vital, dalam Rikkes ini juga dilakukan pemeriksaan (EKG) Elekrokardiogram untuk mendeteksi masalah pada jantung.

Rangkaian pemeriksaan ditutup dengan pemeriksaan foto Thorax atau rontgen untuk memeriksa kondisi paru-paru personel.

Demi menjamin pemeriksaan kesehatan berjalan secara komprehensif dan profesional, Rikkes berkala personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ditangani langsung oleh tenaga medis Biddokkes Polda Sulsel yang berkolaborasi dengan Laboratorium Klinik Kimia Farma.

Hal ini bertujuan demi memastikan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang berkualitas.(*)

  • Bagikan