Puluhan Model Ramaikan Pemilihan Model Bintang Make Up dan Parade MUA Sulsel 2023

  • Bagikan
Puluhan Model berbusana glamor melenggok di panggung Pemilihan Model Bintang Make Up dan Parade MUA Sulsel 2023 yang digelar di Phinisi Point Mall, Kamis (5/10/2023) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Puluhan Model berbusana glamor melenggok di panggung Pemilihan Model Bintang Make Up dan Parade MUA Sulsel 2023 yang digelar di Phinisi Point Mall, Kamis (5/10/2023) malam.

Berbeda dari kontes model biasanya, event yang diselenggarakan oleh Gerai Cantik Organizer berkolaborasi dengan CCBC, Bank BRI, serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi ini memfokuskan penilaian pada look dan riasan para model.

Owner Gerai Cantik yang merupakan Manajemen Model Makeup Makassar, Maia Arifin yang ditemui dalam gelaran tersebut mengungkapkan, kegiatan ini menjadi yang pertama digelar dengan memperebutkan hadiah jutaan rupiah, piala dan hadiah dari para sponsor

"Kegiatan ini dihadiri sekitar 40 makeup artis dari Makassar dan diikuti 60an model. Untuk kriteria penilaian kami karena ini khusus model makeup jadi kami fokus bagaimana model membawakan gaun, looknya, gestur wajah unik yang dimiliki dan tentu bagaimana makeup para mou," jelas Maia

Lanjut Maia, tujuan utama dari penyelenggaraan event ini tidak lain untuk membuka lapangan pekerjaan terutama di bidang model makeup yang biasanya digeluti anak muda yang masih pelajar namun memiliki keinginan dan kemampuan menjadi model.

"Harapan kita event semacam ini tak hanya diselenggarakan di kota Makassar saja tapi seluruh Sulsel dan akan menjadi agenda tahunan," harapnya.

Dalam Kegiatan ini tampil sebagai Runner up I Zilsa mardiah, model berumur 16 tahun. Runner up 2 Dwi Nurhijriani Harianto 19 tahun, dan juara 1 sendiri dengan penilaian diatas rata-rata oleh dewan juri adalah Auliyah.

"Kedepannya kita tetap akan kolaborasi dengan penyelenggara event - event besar dan bekerja sama dengan Pemerintah dalam hal ini Dinas pariwisata," tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan