Diskop Koperasi UMKM Makassar Gandeng Poltekpar Makassar Gelar Pelatihan Pengolahan Produk Kuliner Bersertifikasi

  • Bagikan
Pelatihan Pengolahan Produk Kuliner Bersertifikasi yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM bersama Poltekpar Makassar.

"Adapun pendataan tahun ini, terdapat 1095 lorong wisata yang mendaftar sehingga Melalui program kerja sama antara Dinas Koperasi Kota Makassar dan Poltekpar Makassar,"ujarnya 

“Harapan kedepannya dapat menghasilkan banyak hal-hal bermanfaat tidak hanya bagi pemkot Makassar tapi bagi masyarakat itu sendiri seperti pembukaan lapangan kerja dan menurunkan tingkat pengangguran serta mendorong program lorong wisata agar dapat menghasilkan UMKM yang bermutu dan berdaya saing" tambah Kamelia

Dalam pelatihan ini peserta tidak hanya  mendapatkan pengetahuan, tetapi seluruh peserta juga harus melalui proses uji kompetensi yang nantinya akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh Badan Nasioinal Sertifikasi Profesi (BNSP) apabila dinyatakan kompeten.

Adapun narasumber pada pelatihan ini adalah Nur Salam,  Muh. Arifin, Lily Diana Fitry, Muh. Anas, Faisal Akbar Saenal, Muh. Musawantoro. Para narasumber merupakan dosen Poltekpar Makassar. Materi yang diajarkan kepada para peserta diantaranya materi mengenai Higiene dan Sanitasi (CHSE), Pelayanan Prima, Dasar Pengolahan Makanan, Persiapan Pengolahan, dan Pengolahan Makanan.

Nur Hamnawati salah seorang peserta pelatihan yang juga merupakan Pemilik Anna Mom Pukis menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat karena dirinya mendapat kesempatan untuk mengasah keterampilan dan menambah pengetahuan seputar produk kuliner. 

"Tentu tidak hanya keterampilan, lewat pelatihan ini saya juga dapat menambah relasi-relasi baru dari sesama pelaku UMKM dari unit Inkubator Bisnis yang ada Kota Makassar," tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan