Diskop Koperasi UMKM Makassar Gandeng Poltekpar Makassar Gelar Pelatihan Pengolahan Produk Kuliner Bersertifikasi

  • Bagikan
Pelatihan Pengolahan Produk Kuliner Bersertifikasi yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM bersama Poltekpar Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Koperasi dan UMKM, Unit Inkubator Bisnis Kota Makassar bekerja sama dengan Poltekpar Makassar melaksanakan kegiatan Pelatihan Skill Training Gratis. 

Kegiatan yang membahas Pengolahan Produk Kuliner Bersertifikasi ini digelar 9 hingga 12 Oktober 2023 di Kampus Poltekpar Makassar.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Hj Kamelia Tamrin Tantu dan diikuti diikuti o42 orang peserta yang terbagi ke dalam dua angkatan. Para peserta merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Lorong Wisata dan merupakan binaan dari unit Inkubator Bisnis yang ada Kota Makassar.

Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widjaja dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar karena telah mempercayakan Poltekpar Makassar untuk kedua kalinya dalam membina dan melatih para peserta program tersebut.

 "Melalui pembekalan dan pelatihan selama beberapa hari ke depan peserta akan menerima wawasan dan pelatihan sebagaimana industri terapkan dan sebagaimana yang Poltekpar Makassar telah jalankan selama ini dalam membina dan membentuk mahasiswa kami" jelasnya.

Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Kamelia Tamrin Tantu dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendataan tahun lalu ada sekitar 1000 lorong wisata yang terdata dan melalui program pelatihan yang telah dilaksanakan tahun lalu, telah menghasilkan beberapa UMKM yang mampu berkembang dan mengikuti standard industri sampai saat ini. 

  • Bagikan