Sulsel Siap Kawal Pemilu Serentak 2024

  • Bagikan
Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulsel, dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024, yang dilaksanakan di Hotel Claro, Rabu (11/10/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kesiapan pengawalan pemilu serentak disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel bersama dengan Penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu Sulsel) dan Forkopimda Sulsel.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan, dirinya akan terus melakukan dorongan kepada masing-masing pemerintah daerah untuk segera menyiapkan dana pemilu.

“Dalam sebulan ini, Inshaa Allah Sulsel seluruhnya akan melakukan NPHD, mana mungkin kita mau Pilkada kalau tidak ada anggarannya,” papar bahtiar.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso menyampaikan, bahwa kesiapan pihaknya untuk mengawal pengamanan pemilu telah menjadi komitmen bersama dengan jajaran pemerintah dan Stakeholder terkait.

“Mulai dari tahapan awal hingga tahapan akhir kami siap melakukan pengawalan,” ungkapnya.

Asops Dantamal, Anis Latif menyampaikan, bahwa segala persiapan untuk mensukseskan pemilu juga telah dilakukan oleh pihaknya. “Dari angkatan laut siap menyukseskan dan mendukung pengamanan dan jalannya pemilu di Sulsel,” tegasnya.

Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli menyampaikan bahawa pihaknyan juga telah siap untuk melakukan pengawalann dan pengawan segala persiapan penyelenggaraan pemilu.

Kata dia, Bawaslu akan konsisten melakukan pengawalan pemilu seperti pada tahun-tahun sebelumnya. “Kita akan berkomitmen untuk melakukan tindak pencegahan pelanggaran pada pemilu,” sebut Mardiana 

Ketua KPU Sulsel, Hisbullah menyampaikan dari digelarnya rapat forkopimda itu, tentu merupakan tindakan demokrasi yang mesti diapresiasi.

“Saya kira ini wajah demokrasi, karena kita bisa demokrasi karena kita bisa konsolidasi atas nama pemilu,” sebutnya.

Ketua DPRD Sulsel,  Andi Ina Kartika Sari menyampaikan, Bahwa DPRD Sulsel Bakal terus memperhatikan segala aspirasi untuk menyuskseskan penyelenggaraamn pemilu sebagai estapet demokrasi. (Abu/B)

  • Bagikan