AMIN Daftar di KPU, PKB Sulsel Gelar Doa Bersama

  • Bagikan
INTDEKLARASI. Bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - KPU RI membuka periode pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada 19 hingga 25 Oktober 2023.

Pasangan Anies Baswedan dan Gus Muhaimin atau Cak Imin (AMIN) sudah mengirim surat pemberitahuan resmi ke KPU RI mendaftar pada, Kamis (19/10/2023).

Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal mengatakan, pihaknya akan menggelar doa bersama pada tanggal 18 Oktober malam.

"Persiapan kami, nanti tanggal 18 malam, di kantor DPW PKB Sulsel melakukan khatam alquran dan sholawatan jelang pendaftaran AMIN di KPU," ujarnya, Selasa (17/10/2023).

Menurut dia, acara doa bersama patut digelar sebagai wujud syukur. Pasalnya, pasangan AMIN menjadi yang pertama yang mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres di KPU RI sejak dibuka pendaftaran.

Acara dirangkaian dalam bentuk dzikir dan doa bersama ini dilakukan kader PKB se-Sulsel di kantor masing-masing. Mulai tingkat DPW hingga DPC mengiringi hari (H) jelang pendaftaran paslon AMIN di KPU.

"Kami fokus pendafaran capres dan cawapres di KPU. Jadi, hhatam alquran dan sholawatan kita lakukan semua tingkatan DPC se-Sulsel," jelasnya.

Ditambahkan, salah satu PKB tetap pertahanakn adalah melaksanakan tradisi Khatam Alquran dan sholawatan. Apalagi menyongsong hari keagamaan dan juga kesyukuran lainya.

"Ini hasil diskusi kami PKB. Apalagi tradisi PKB kebiasaan lakukan khatam alquran dan dzikir," tutupnya. (*)

  • Bagikan