Dipelopori Danramil, Forkopimcam Mare Gelar Karya Bakti dan Wasbang Bela Negara

  • Bagikan
Forkopimcam Mare dalam kegiatan Karya Bakti dan Wasbang Bela Negara, di lapangan Merdeka Mare, Kelurahan Padaelo, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone.

BONE, RAKYATSULSEL - Guna membekali pelajar memiliki kemampuan untuk bersikap rasional dan dinamis dalam berpikir dan berpandangan sebagai seorang intelektual. Memelihara sikap gotong royong serta hidup rukun dalam bermasyarakat. Ikut serta mengembangkan kehidupan masyarakat menuju kearah yang lebih baik, Forkopimcam Mare dipelopori Danramil 15 Mare, Kapten Muh Arsyad menggelar Karya Bakti dan Wasbang Bela Negara, Kamis (19/10/2023).

Wawasan Kebangsaan Bela Negara dan Karya Bakti TNI Satkorwil Semester II Kodim 1407/Bone TA 2023 dipusatkan di lapangan Merdeka Mare, Kelurahan Padaelo, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, dengan melibatkan para pelajar tingkat SMP dan SMA di Kecamatan Mare. 

Danramil 15 Mare, Kapten Muh Arsyad menjelaskan bahwa sangat penting membekali pelajar tentang penerapan Wasbang dan Bela Negara guna meningkatkan Karya Bakti yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh, sebagaimana tema dari kegiatan ini.

"Selain kita melaksanakan kerja bakti, dilakukan pula wasbang Bela Negara di sekolah-sekolah menyasar peserta didik. Untuk kerja bakti, kami menyasar lapangan dan fasilitas umum lainnya, seperti pasar," jelas Kapten Muh Arsyad. 

"Untuk pemateri, kita melibatkan personel Polsek Mare, dan Personel Koramil 15 Mare, serta Pemerintah Kecamatan Mare," ujarnya lagi. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Mare Andi Hidayat Pananrangi, Kapolsek Mare Iptu Mas Jaya, Lurah Padaelo Andi Lisda dan sejumlah staf Pemerintah Kecamatan Mare dan Kelurahan Padaelo. (Nal)

  • Bagikan