Optimalisasi Pengelolaan Keuangan, Kanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Exit dan Entry Meeting Bersama BPK RI Secara Daring

  • Bagikan

“Pemeriksaan interim yang akan dilakukan bertujuan untuk memastikan kualitas kinerja tata kelola keuangan dan BMN yang dilaksanakan oleh Kemenkumham dapat meningkat,” sambung Sarjono.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi Penyerahan Surat Tugas Pemeriksaan BPK RI dari Kepala Auditoriat I.B BPK RI Sarjono kepada Kepala Biro Keuangan Wisnu

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Liberti mengatakan bahwa Kanwil Kemenkumham Sulsel berkomitmen penuh untuk menindaklanjuti secara tepat waktu temuan-temuan pemeriksaan sesuai dengan rekomendasi yang disampaikan.

"Kita harus paham bahwa dalam pengelolaan keuangan kita harus betul-betul transparan dan akuntabel," ujar Liberti.

Liberti ungkapkan bahwa pada 04 Oktober 2023 lalu, pihaknya telah membentuk dan mengukuhkan Tim Akuntabilitas yang melibatkan semua pejabat administrator dan pengawas. Tim ini akan bekerja memantau, mendampingi, dan memberi masukan terhadap pelaksanaan anggaran yang ada di satuan kerja Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Khomaini, dan Jajaran pada Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN. (*)

  • Bagikan