Gelar Accounting Fair 2023, HMJ Akuntansi UIN Alauddin Makassar Selenggarakan Donor Darah

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Dalam Rangka Accounting Fair 2023 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar selenggarakan Donor Darah di Gedung FEBI, Jumat (27/102023).

Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) UIN Alauddin dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar ini diikuti oleh kalangan civitas akademik, hal ini dikatakan oleh Pengurus PMI UIN Alauddin Makassar, Agung Putra.

"Diikuti kalangan civitas akademik yang secara sukarela mendonorkan darahnya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Pengurus PMI ini juga menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti Donor Darah harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

“Sebelumnya diadakan pemeriksaan kesehatan bagi peserta yang ingin mendonor, jika kesehatannya baik dan syaratnya terpenuhi baru boleh mendonorkan darahnya,” jelasnya.

Kendati dengan itu, Agung mengungkapkan banyak manfaat jika melakukan donor darah.

“Mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, membantu menjaga kesehatan mental, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, serta membantu mempercepat kesembuhan luka,” jelasnya.

Chaerul Imran, Penanggung Jawab HMJ Akuntansi, berharap agar kegiatan ini akan terus berlanjut agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Karena kegiatan ini sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan semoga setiap tahunnya antusias para pendonor semakin bertambah,” tutupnya. (*)

Citizen Reporter: Desviana

  • Bagikan