Dibuka Menteri Agama, Kakanwil Kemenag Semangati Kontingen Pesparani Katolik III Prov. Sulsel

  • Bagikan
Kontingen Pesparani Katolik III Prov. Sulsel

Gus Men juga mengapresiasi tema Pesparani III, yaitu “Kebersamaan dalam Keberagaman”. Tema ini sangat relevan dengan alasan kenapa Indonesia berdiri. Tema ini juga kontekstual dengan peringatkan Hari Sumpah Pemuda yang mengangkat tema Bersama Memajukan Indonesia. 

Kebersamaan para pemuda, kata Gus Men, menjadi kunci kemerdekaan Indonesia. Kebersamaan pemuda juga menjadi kunci negeri ini bisa membangun cita-cita besar. “Pemuda menjadi kunci bagaimana kita bisa menuai harapan-harapan yang kita semai di masa-masa sekarang dan kita ambil hikmahnya di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Saya yakin dan percaya umat Katolik akan terus menjaga keragaman, pluralitas yang kita miiki sebagai sebuah kebersamaan sekaligus kekuatan. Karena tanpa hal ini, kita sebagai sebuah bangsa, bukan apa-apa,” sambungnya. 

Menag berharap umat Katolik terus menjadi contoh dalam merawat semangat kebersamaan dalam keberagaman. Sebab, kebersamaan dalam keberagaman adalah kekuatan untuk membangun bangsa Indonesia sebagai sebuah bangsa yang besar.

Secara Khusus, Kakanwil kemenag Sulsel Khaeroni berharap, di Ajang Pesparani Katolik Nasional ke III ini, Kontingen Sulawesi Selatan mampu memberikan penampilan terbaiknya dan meraih prestasi sebanyak banyaknya demi membawa harum nama Provinsi yang menjadi barometer utama dan pintu gerbang Indonesia Timur.

“Saya harap, Kontingen Pesparani Sulsel bisa memberikan yang terbaik demi Marwah Sulawesi Selatan,’’ Ucap Khaeroni.

Pesparani III yang selenggarakan di Jakarta akan berlangsung dari 27 Oktober sampai 1 November 2023. Pesta paduan suara ini diselenggarakan atas kerja sama Ditjen Bimas Katolik dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN).

  • Bagikan