PKB Sulsel Dorong Sarif Karaeng Patta Calon Bupati Jeneponto

  • Bagikan
Ketua LPP PKB Sulsel Syamsu Rizal MI atau Deng Ical saat pengukuhan relawan Muhammad Sarif Karaeng Patta di Bangkala, Minggu, (29/10/2023). Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPC PKB Jeneponto, Muhammad Sarif Karaeng Patta kembali menguatkan jaringan politik menuju perhelatan Pilkada Jeneponto 2024 mendatang.

Ratusan tim relawannya kembali dikukuhkan untuk berjuang memenangkannya sebagai calon Bupati Jeneponto 2024 mendatang.

Dalam pengukuhan relawan di Bangkala, Minggu, (29/10/2023), turut dihadiri Ketua LPP PKB Sulsel, yang juga Bacaleg DPR RI, Syamsu Rizal MI atau Deng Ical.

PKB Sulsel memberikan dukungan penuh kepada mantan Sekda Jeneponto itu kembali bertarung di Jeneponto. Demikian ditegaskan Deng Ical memberikan motivasi dihadapan tim relawan pemenangan Karaeng Patta.

"Insha Allah beliau nanti akan menjadi Bupati Jeneponto dengan dukungan dan semangat dari kita-kita semua salah satunya tim relawan," ucap Deng Ical.

Deng Ical kepada ratusan tim relawan menyampaikan pengalaman Karaeng Patta tidak diragukan lagi untuk memimpin Jeneponto.

Pernah menjabat sebagai Sekda Jeneponto lalu saat ini Anggota DPRD Sulsel diyakini akan membawa perubahan yang lebih baik dan kesejahteraan di Jeneponto.

"Tugasta semua untuk menyampaikan bahwa Karaeng Patta ini paling pas dan akan membuat kita menjadi bangga sebagai orang Jeneponto. Siapki' semua menangkan Kareng Patta," lanjut Deng Ical mengulangi dan dibalas dengan lantang tim relawan kata siap.

Deng Ical optimis melalui tangan dingin Karaeng Patta sebagai putra daerah persoalan yang saat ini terjadi di Jeneponto dapat teratasi.

Persoalan saat ini di Jeneponto, ungkap Deng Ical, adalah salahsatu daerah di Sulsel yang tingkat pendidikannya dibawah rata-rata, lalu tingkat kemiskinan tertinggi.

"Itu semua terjadi bukan karena orang Jeneponto tidak pintar, bukan juga karena sumber daya kita tidak ada. Karena kalau kita liat diluar sana banyak orang Jeneponto jadi Bupati, yang mantap, to Caradde (pintar), lantas kenapa? cuman pengelolaannya kurang mantap," tutur Deng Ical.

Menurutnya di Jeneponto ini ada PLTD, ada juga bendungannya, ada tambak (garam) yang luas, banyak sekali potensi.

Olehnya itu bacaleg DPR RI nomor urut 1 Dapil Sulsel 1 (Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar) mengajak seluruh tim relawan untuk sama-sama bertanggungjawab mengawal hingga mengantarkan Kareang Patta duduk sebagai Bupati Jeneponto.

"Jangan sampai lagi yang duduk disitu bukan yang terbaik. Rugi orang Jeneponto, makanya kita sama-sama bertanggungjawab antarkan Karaeng Patta sebagai Bupati Jeneponto," tutup Deng Ical. (Suryadi/B)

  • Bagikan