Haryono Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Lampoko

  • Bagikan
BERI BANTUAN. Bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Barru Haryono Isman Ismail menyalurkan bantuan kepada bantuan korban kebakaran di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Rabu (1/11/2023). Fahrullah/RakyatSulsel

BARRU, RAKYATSULSEL - Bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Barru Haryono Isman Ismail memberikan bantuan korban kebakaran di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Rabu (1/11/2023).

Sekretaris Barisan Muda Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) Barru ini mengatakan, insiden tersebut terjadi pada pertengahan bulan Oktober kemarin, namun saat itu dirinya berada di Makassar dan hanya mendapatkan informasi terjadinya kebakaran melalui beberapa grup Whatsapp keluarga dan media sosial.

Ari sapaan akrab Haryono Isman Ismail menyebutkan, pasca kembali ke Barru dia berupaya agar bisa memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

"Dan alhamdulillah hari ini (kemarin) masih bisa diberi kesempatan untuk mengunjungi korban kebakaran salah satu warga di Desa Lampoko, karena beberapa hari lalu saya berada di Makassar mengikuti kegiatan partai," ungkapnya.

"Sehingga saya dan keluarga besar berinisiatif mengumpulkan beberapa sumbangan ala kadar nya untuk korban kebakaran," sambungnya.

Menurut Politikus Golkar, korban kebakaran sangat membutuhkan uluran tangan, sehingga dia memberikan berupa kebutuhan pokok.

Selain itu, dia pun memberikan apresiasi kepada warga Desa Lampoko yang lebih awal memberikan bantuan kepada tetangga mereka yang terkena musibah kebakaran.

"Saya dan keluarga coba memberikan sumbangan ala kadarnya, karena saya melihat seperti pangan (makan & minum) tadi sudah cukup ada dari para penyumbang lainnya dari warga sekitar Desa Lampoko, dan ini salah satu bukti juga bahwa warga/masyarakat dini memiliki rasa solid dan kekeluargaan cukup tinggi untuk saling membantu satu sama lain," tuturnya.

"Jadi saya pribadi disini mewakili keluarga besar dan sekaligus sebagai Sekretaris Barisan Muda Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong) 1957 Kab.Barru menyampaikan turut belasungkawa atas kejadian yang terjadi, walaupun bantuan yang diberikan ini tidak seberapa tetapi setidaknya bisa sedikit cukup meringankan beban saudara-saudara kita ini dan insya Allah dibalik kejadian ini ada hikmah yang lebih baik kedepannya," pungkasnya. (Fahrullah/A)

  • Bagikan