Dibuka Puang Amure, Ratusan Pembalap Motor Ramaikan Pesta Panen Rakyat Sulsel Season 02 Kelurahan Apala 

  • Bagikan
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Andi Muawiyah Ramly saat membuka Pesta Panen Rakyat Sulsel season 02, di Sirkuit Lahemma, Kelurahan Apala, Rabu (08/11/2023).

BONE, RAKYATSULSEL  - Pesta Panen Rakyat Sulsel season 02 di Sirkuit Lahemma, Kelurahan Apala resmi dimulai setelah dibuka Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Drs.H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si, Rabu (08/11/2023).

Pesta Panen Rakyat Sulsel Season 02 yang dihelat di Jalan Amessangeng, Dusun Gattareng, Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, diikuti ratusan pembalap motor dari Kabupaten Bone. 

H. Andi Muawiyah Ramly yang akrab disapa Puang Amure dalam sambutannya mengemukakan, kegiatan pesta panen yang merupakan salah satu Pesta Rakyat ini juga sebagai ajang silaturahmi selain sebagai salah satu tanda rasa syukur masyarakat atas keberhasilan panen padi mereka. 

"Untuk itu hal ini perlu kita perhatikan dan bantu agar pelaksanaannya yang murni diprakarsai dan swadaya masyarakat dapat berjalan sesuai harapan masyarakat," ujar Puang Amure. 

"Selain ajang menyalurkan hobi khususnya bagi pecinta dan pembalap motor, juga sebagai wadah jalinan silaturahim sekaligus tanda rasa syukur masyarakat kita terhadap keberhasilan panen padi mereka," ujarnya lagi. 

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menuturkan, Pesta Panen Rakyat Sulsel Season 02 diikuti ratusan pembalap motor sesuai kategori yang dilombakan.

Ia juga menjelaskan Pesta Panen Rakyat Sulsel Season 02 yang berhadiah total Rp. 30 juta adalah kegiatan balap motor ojek gabah tanpa muatan 2T dan 4T Open, balap motor ojek gabah lokal, exbition 150 cc OpenOffice nori-SE, ojek muatan standar 110-125 cc OpenOffice dan bebek campuran modifikasi 110-130 Open.

Selain dihadiri anggota DPR RI, pembukaan Pesta Panen Rakyat Sulsel dihadiri pula Kapolsek Barebbo Iptu Siswanto yanf diwakili Kanit Binmas, Danramil 1407-11 Barebbo yang diwakili Babinsa Kelurahan Apala, Ketua DPC Kepmi Barebbo Syaifullah Syahrir, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Kelurahan Apala. (Nal)

  • Bagikan