Besok, Partai Koalisi Prabowo-Gibran Bahas Calon Ketua TPD

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Koalisi yang tergabung dalam Koalisi Infonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran di Sulawesi Selatan akan melakukan rapat pendana membahas calon ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD), Minggu (12/11/2023).

"Kami tergabung partai KIM di Sulsel jadwalkan menggelar pertemuan hari Minggu, tanggal 12 November malam di Hotel Claro Makassar," ungkap Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah kepada Harian Rakyat Sulsel, Jumat (10/11/2023) .

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel ini mengaku, sampai saat ini belum ada kesepakatan siapa yang layak menjadi Ketua TPD Prabowo-Gibran di Sulsel.

"Saat ini memanng belum ada, nanti pertemuan hadir Ketua partai dan perwakilan maka kita sepakati hari Minggu malam," katanya.

Sedangkan, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengemukakan, penentuan nama Ketua TPD akan disampaikan usai rapat partai koalisi nantinya.

"Kita akan rapat, Minggu malam. Nanti disitu dibicarakan siapa ketua TPD pak Prabowo-Mas Gibran di Sulsel," katanya.

Terkait dengan sosok yang akan menjadi Ketua Tim. Wakil Ketua DPRD Sulsel itu enggan berspekulasi. Ia menegaskan jika akan diumumkqn setelah pertemuan nantinya.

"Banyak nama muncul ketua TKD, kita mau bekerja tim. Harapan kita nama yang keluar sebagai ketua koordinator sudah disepakati bersama koalisi. Betul-betul tim bekerja nyaman," harapnya.

Terpisah, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan partai dipimpin akan leboh fokus pada pileg 2024 mendatang, sehingga enggan mengomentari jika Golkar dipercayakan sebagai Ketua TKD di Sulsel. "Pada intinya kami Golkar fokus pileg, jadi untuk pilpres nanti dilihat seperti apa," singkatnya.

Diketahui, Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 resmi diumumkan pekan lalu. Struktur tim pemenangan terdiri dari pembina, pengarah, penasihat, pakar, hingga koordinator relawan. (Suryadi/C)

  • Bagikan