Kadisdikbud Sidrap Dorong Pembelajaran Robotik di Sekolah

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Faizal Sehuddin mendorong pembelajaran Robotik di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal tersebut disampaikan setelah memberikan apresiasi kepada para pelajar dan guru di SMPN 1 Panca Rijang yang mulai menggemari pembelajaran ekstrakurikuler robotik.

"Patut kita ajungin jempol kepada Kepala Sekolah beserta Jajaran_ dan Para peserta didik di SMPN 1 Panca Rijang ini mulai memanfaatkan teknologi yang ada sekarang untuk belajar robotik," ucapnya.

Seperti diketahui, siswa-siswa SMPN 1 Panca Rijang menciptakan mobil mainan dengan merakit robotik dari bahan-bahan bekas seperti dos, karet, plastik dan bahan lainnya.

Faizal Sehuddin mengatakan ekstrakurikuler robotik merupakan kegiatan diluar pembelajaran formal di sekolah yang fokus pada pembelajaran mengenai pengenalan dan penciptaan alat-alat yang menggunakan sistem kerja robot.

"Diharapkan semua sekolah jenjang SMP di Sidrap bisa memulai pembelajaran ekstrakurikuler robotik dengan perpaduan persilangan antara ilmu pengetahuan, kepandaian menciptakan sesuatu, dan teknologi," tandasnya. (Ridwan)

  • Bagikan