Puskesmas Pembantu Bone Masih Kurang, Pj Gubernur Ajak Masyarakat Massifkan Pola Hidup Sehat

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar baharuddin saat mengikuti jalan santai di Stadion La Patau, Bone, Minggu (19/11/2023).

BONE, RAKYATSULSEL - Menjaga kesehatan harus menjadi perhatian masyarakat. Hal tersebut juga ditunjang dengan ketersediaan pelayanan kesehatan di masyarakat.

Pj Gubernur Sulsel pun menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Bone masih terbilang kekurangan Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Posyandu, dan masih perlu ditambah unit-unitnya. 

Hal itu disampaikan oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat mengikuti jalan santai di Kabupaten Bone, Minggu (19/11/2023).

Diketahui, Kabupaten Bone memiliki sebanyak 372 Desa dan kelurahan, dan saat ini Puskesmas pembantu hanya 77 unit untuk melakukan sokongan tugas dan pelayanan kesehatan untuk total desa tersebut. 

Kata dia, hal itu menjadi penting jika melihat dari ketersediaan pelayanan kesehatan di masyarakat masih perlu di tambah unit-unitnya. 

Kata dia, untuk di Kabupaten Bone sendiri masih terbilang kekurangan Puskesmas Pembantu (Pustu) dan dan Posyandu. "Bayangkan Bone 300 desa lebih, pustunya baru 77," tutur Bahtiar, Minggu (19/11/2023). 

Menurutnya, pelayanan terbesar itu harus dimassifkan pada pustu dan posyandu karena pelayanan itu memang berada dan berbaur dimasyarakat pedesaan. 

Apalagi saat ini rumah sakit besar hanya berada di kota dan tentu akan menelan biaya yang tinggi jika melakukan  perawatan yang pastinya terkendala jarak. 

"Maka kita memberi pesan kepada masyarakat, betapa pentingnya menjaga kesehatan dan merawat kesehatan," pungkasnya. (Abu/A)

  • Bagikan