Janji Mattoanging Internasional Stadium?

  • Bagikan
Ilustrasi

Kerinduan akan berdirinya stadion kebanggaan, tempat berlatih dan bertanding para pemain serta ruang bagi penggila bola mengekspresikan kegembiraan, kesedihan dan cintanya pada klub.

Pada pertemuan malam itu, Anies Baswedan menjanjikan akan membangun Mattoanging Internasional Stadium, jika kelak terpilih di pilpres mendatang.

Menariknya, ucapan itu tidak sekedar penyampaian oral, tetapi disiapkan secara bersungguh-sungguh, dibuktikan dengan maket, desain dan perencanaannya yang sesuai standar FIFA. Stadion modern, megah, ramah lingkungan dan assessable.

Anies kelihatan sangat fasih menjelaskan grand desain stadion ini, mengadaptasi kearifan lokal dan spirit phinisi, potret masyarakat pelaut dan pekerja keras yang pantang menyerah.

Stadion ini direncanakan memiliki daya tampung sekira 41.800 penonton, dan layak untuk pertandingan sekelas piala dunia.

Peruntukkannya juga memungkinkan event selain sepak bola, bisa kegiatan kemasyarakatan dan seni. Dilengkapi pula pembangunan sarana transportasi publik, berupa trem yang terhubung dengan LRT di Bandara, Pelabuhan dan Stasiun Kereta, sehingga mobilitas menuju dan dari stadion terkoneksi.

Keberadaan stadion ini, dipastikan akan memberikan dampak ekonomi, dan turut mengakselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Janji membangun stadion modern nan megah, bukan hal baru bagi seorang Anies Baswedan. Pembuktiannya dapat di saksikan dengan menyaksikan langsung Jakarta Internasional Stadium (JIS), stadion berkapasitas 82.000 penonton, terbesar di Indonesia dan satu-satunya stadion yang memiliki atap sistem buka tutup, sehingga bisa digunakan saat musim hujan.

  • Bagikan