Janji Mattoanging Internasional Stadium?

  • Bagikan
Ilustrasi

JIS yang sepenuhnya karya anak bangsa ditayangkan oleh National Geographic sebagai salah satu Mega Structures di dunia.

Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) menganugerahi tiga kategori rekor kepada stadion JIS; (1). Lifting Struktur Atap Stadion dengan Bobot Terberat, (2). Stadion Pertama yang menggunakan Sistem Atap Buka-Tutup dan (3). Stadion Green Building dengan Sertifikasi Platinum Pertama, stadion pertama di Indonesia yang dibangun dengan konsep keberlanjutan (sustainability).

JIS juga menfasilitasi tempat duduk khusus bagi penyandang disabilitas, fasilitas yang familiar kita lihat di stadion negara maju.

Perspektif lain yang perlu di baca dalam konteks janji Mattoanging Internasional Stadium, adalah strategi komunikasi politik yang di desain Tim Anies - Muhaimin, terlihat cerdas dan strategis, berdasar riset, sehingga dapat membaca potret calon pemilih berdasarkan kebutuhan atau harapan yang berbasis lokalitas.

Disamping itu, memiliki daya kejut, menampilkan kebaruan. Tak terpikir banyak pihak, bahwa janji pembangunan Stadion Mattoanging Internasional Stadium bisa seserius dan selengkap yang di tampilkan di depan perwakilan Suporter PSM, dengan maket, desain hingga perencanaannya.

Pembaca, yakin dengan janji yang di sampaikan Anies Baswedan akan di realisasikan? Mari berkunjung ke Jakarta Internasional Stadium (JIS)!. (*)

  • Bagikan