Dikenal Dekat dengan Ganjar Pranowo, Ini Sosok Iqbal Arifin Caleg DPRD Sulsel Dapil Bulukumba-Sinjai

  • Bagikan
Iqbal Arifin (kanan) bersama Capres Ganjar Pranowo (kiri)

Setelah bergabung di dunia politik ia mengemban amanah dijabatan politik di partainya PDIP Sulsel. Terbaru adalah Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel,

Kemudian Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Sulsel hingga saat ini. Siapa sangka Iqbal Arifin yang selama ini dikenal sosok suka ngopi dari warkop ke warkop adalah teman dekat dengan Calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo.

Bahkan Ganajar Pranowi ke kota Makassar, beberapa kali kegiatan. Aktif komunikasi (chatting via WhatsApp ngobrol). Maklum saja, keduanya sabahat lama, karena berteman sejak lama, sebelum Ganjar duduk di DPR RI ataupun Gubernur Jawa Tengah.

"Saya sama pak Ganjar akrab sejak tahun 2002, sebelum pak Hanjar jadi DPR RI, maupun sebelum jabat Gubernur. Kami sering kuminkasi bawah materi. Dulu beliau aktif berikan pembekakan bagi kepala daerah dan legislatif kader PDIP," kata Iqbal.

"Kecerdasan Ganjar bukan Karbitan tapi, benar-benar aktivis murni. Terbukti aktif juga di berbagai kegiatan sosial dan jugakepedulian lainya," lanjut dia. (Yadi/B)

  • Bagikan