Pemprov Sulsel dan Bank SulselBar Launcing Kartu Kredit Pemerintah Daerah

  • Bagikan
Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah yang diinisiasi oleh Bank Indonesia.

“Perlu kami sampaikan bahwa  Pemerintah Provinsi Sulsel telah mengeluarkan, peraturan dan kebijakan terkait dengan implementasi KKPD ini. Bahkan telah menggunakan pada pembelanjaan langsung menggunakan KKPD pada tanggal 8 November 2023, untuk pembelian kebutuhan ATK,” tuturnya, Selasa (5/12/2023).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel, Causa Imam Kirana menyampaikan dengan penggunaan KKPD itu merupakan salah satu langkah digitalisasi ekonomi.

Bahkan menurutnya, hal itu juga akan melahiran pengelolaan keuangan yang lebih responsif, efisien dan lebih utama transparan.

“Kami berharap kebijakan ini bisa kita pertahankan dan juga jika perlu diperluas lagi untuk pengaplikasiannya,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan  KKPD merupakan salah satu program yang telah lama direncanakan oleh pemerintah. 

Kata dia, untuk segera melakukan realisasi dari program itu, Pemprov Sulsel telah memberikan contoh terlebih dahulu, tentu dengan itu Pemkab dan Pemkot juga akan melihat bukti nyata dari gagasan sebuah program.

Ia juga menyampaikan, Sulsel merupakan wilayah pertama se-Indonesia yang melakukan dan menerapkan KKPD.

  • Bagikan