Pemprov Sulsel dan Bank SulselBar Launcing Kartu Kredit Pemerintah Daerah

  • Bagikan
Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah yang diinisiasi oleh Bank Indonesia.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Sulsel bersama dengan Bank Sulselbar melakukan Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah yang merupakan realisasi kerja Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang diinisiasi oleh Bank Indonesia.

Kegiatan launching itu dihadiri oleh Pemerintah Daerah se-Sulsel dan terlakasana di Hotel Claro Makassar, Senin (5/12/2023).

Direktur Utama Bank Sulselbar, Yulis Suandi menyampaikan, pada kegiatan launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) selain Pemprov Sulsel, sebanyak 17 kabupaten dan kota di Sulsel juga turut melakukan launching.

Kata dia, semua kota di Sulsel juga turut melaunching KKPD, yaitu Kota Makassar, Palopo, dan Parepare. Kemudian 14 Kabupaten juga melakukan hal yang sama, yaitu Kabupaten Gowa, Barru  Bulukumba, Jeneponto, Kepulauan selayar, luwu, Luwa Utara, Maros, Pangkep, Pinrang, Sidrap, Sinjai, Soppeng dan  Wajo.

Ia juga menyampaikan sebanyak tujuh kabupaten juga turut melakukan penandatanganan Peraturan Daerah terkait dengan implementasi KKPD yaitu, Kabupaten Bantaeng, Bone, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Luwu timur, Kabupaten Takalar, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

  • Bagikan