Malam ini Pemkot Kembali Gelar Nobar Piala Asia U-23 Indonesia Vs Irak, Catat Lokasinya

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar kembali menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia versus Irak yang akan berlangsung pada Kamis (2/5) pukul 21.00 Wita. 

Pertandingan antara Timnas Indonesia versus Irak memperebutkan juara ketiga untuk tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024. 

Pemerintah Kota Makassar siapkan empat titik lokasi pelaksanaan nobar yakni di Tugu MNEK kawasan CPI Jalan Metro Tanjung Bunga, Anjungan City of Makassar, Anjungan Pantai Losari, dan Anjungan Mandar - Toraja Jalan Penghibur, Kota Makassar. 

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, memprediksi penonton yang hadir pada nobar kali ini capai 70 ribu hingga 100 ribu penonton. 

Pasalnya, kata Danny, sapaan akrabnya menyebut melihat antusiasme masyarakat pada pelaksanaan nobar beberapa waktu lalu yakni laga semifinal Timnas Indonesia versus Uzbekistan penonton yang hadir sekitar 40 ribu lebih. 

Rinciannya, 30 ribu penonton di kawasan Tugu MNEK dan selebihnya berada di luat area Tugu MNEK. 

" Ini kita perkirakan 70 ribu sampai 100 ribu kalau itu penuh," ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (2/5). 

Maka dari itu, Danny Pomanto mengatakan Pemerintah Kota Makassar menyiapkan dua layar besar di Anjungan City of Makassar, Anjungan Pantai Losari, dan Anjungan Mandar - Toraja Jalan Penghibur, Kota Makassar. 

Selain itu, Danny juga mengimbau kepada penonton untuk tetap menjaga kebersihan area nobar, dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Saya harap bantuannya untuk jaga kebersihan, nonton dengan tidak rantasa," terang Danny. 

Meski begitu, Danny menyebut Pemerintah Kota Makassar telah mengantisipasi masalah sampah usai pelaksanaan nobar malam nanti. 

"Memang kalau kebersihan ini kan betul, saya (Pemkot) siap. Tapi lebih bagus seperti di Qatar, penonton yang bersihkan itu barang-barang (area kursi penonton di stadion usai nonton)," tutup Danny. 

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto banjir ucapan terima kasih dari berbagai kalangan masyarakat usai sukses menggelar acara nonton bareng (nobar) Piala Asia U-23 2024, di Tugu MNEK Kawasan CPI, Senin (28/4) malam.

Bersama Kapolrestabes Makasssar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib dan ribuan masyarakat, Danny menyaksikan semifinal Timnas U-23 Indonesia kontra Uzbekistan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium Qatar.

"Terima kasih Pak Wali, terima kasih Pak Wali," teriak masyarakat usai laga berakhir. (Shasa/B)

  • Bagikan