Dapil Sulsel I, NasDem Potensi Dudukkan Dua Kader di DPR RI

  • Bagikan
Fatmawati Rusdi - Rudianto Lallo

"Karena mereka berasal dari partai dan Dapil yang sama sehingga peluangnya memperebutkan satu kursi untuk NasDem ke Senayan melalui Dapil 1, dan agak berat kalau meraih dua kursi karena partai lain juga memiliki caleg yang yang selama ini figur yang kuat," ujarnya, Kamis (7/12/2023).

Tenaga pengajar di jurusan Antropologi Unhas itu menilai, peluang Fatma dan RL adalah figur yang cukup populer di Kota Makassar dan sekitarnya karena keduanya ada pejabat publik RL Ketua DPRD dan Fatma wakil walikota meskipun harus mengakhiri jabatan ketika terdaftar sebagai caleg.

"Sebenarnya kalau kita kalkulasi waktu untuk siap bertarung itu ada pada RL karena sudah lama memolerkan diri sebagai calon meskipun sebelumnya hanya ingin bertarung dalam pilwali kota Makassar, namun harus melakukan pemanasan pada Pileg," tuturnya.

Dia menilai, sosok RL sangat dekat dengan masyarakat dan sudah memiliki basis ideologi. Apalagi yang dirawat selama ini.

Namun demikian kehadiran Fatmawati Rusdi yang tiba-tiba di injury time masuk sebagai caleg menggantikan posisi SYL.

"Ini menjadi lebih menarik karena figur ini sudah lama dikenal tidak hanya sebagai wakil walikota Makassar tapi kekuatan Nasdem identik dengan kekuatan RMS yang artinya itu ada pada Fatmawati Rusdi sekarang," tukasnya.

  • Bagikan