TKD Prabowo-Gibran Optimis Raih 60 Persen Suara di Sulsel

  • Bagikan
Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil (tengah) saat jadi pembicara di Ngobrol Politik akhir tahun Harian Rakyat Sulsel bersama Forum Pemred Fajar Group di warkop Kopizone, Jum'at (8/12/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil mengatakan Sulawesi Selatan ini menjadi barometer Indonesia Timur dan diyakini mampu meraih target 60 persen suara.

"Insyaallah 60 persen itu bisa kami capai," kata Mudzakkir Ali Djamil saat jadi pembicara di Ngobrol Politik akhir tahun Harian Rakyat Sulsel bersama Forum Pemred Fajar Group di warkop Kopizone, Jum'at (8/12/2023)..

Dirinya menyebutkan jika tim pemenangan Prabowo-Gibran saat ini semakin solid dan target 60 persen tersebut bukan hal yang istimewa menurut dia. Apalagi Jokowi ada di belakang Prabowo-Gibran walau orang nomor satu di Indonesia tersebut belum pernah menyampaikan secara langsung.

"Tapi kita bisa rasa-rasa bagaimana dukungan itu (Jokowi) berada. Jadi ada perpaduan dukungan antara Jokowi dan Prabowo di Sulawesi Selatan," ujarnya.

Sekretaris Partai Gelora Sulsel ini, tak menampik jika ada migrasi dukungan Prabowo ke Capres lain. Tapi menteri Pertahanan RI tersebut memiliki pemilih loyal yang mencapai 35 persen dan pastinya juga pemilih Jokowi di Sulsel pada 2019 lalu akan pindah ke Prabowo-Gibran.

"Saya melihat pemilih Jokowi yang pindah ke Prabowo lebih besar ketimbang ke pak Ganjar dan ini menjadi keyakinan kami (Prabowo-Gibran memang di Sulsel)," bebernya.

Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Sulsel 1 ini melanjutkan, selain merawat pemilih 2019 lalu dia juga menggagas bagaimana pemilih pemula atau milenial bisa memilih pasangan nomor urut 2 ini, apalagi dari 3 pasangan capres-cawapres hanya Gibran yang muncul sebagai sosok anak muda.

"Bagi Prabowo-Gibran anak muda ini bukan hanya objek saja, tapi anak muda harus menjadi subjek dalam proses dinamika politik juga," tuturnya.

Selanjutnya kata dia, gagasan Paslon ini bisa terima oleh anak muda. Apalagi ada beberapa program yang akan dijalankan oleh Prabowo-Gibran untuk anak muda.

"Jadi kami akan dorong bagaimana milenial ini diberikan kredit untuk usaha, memberikan kredit kepada usaha-usaha yang baru dirintis dan kita lihat usaha yang baru dirintis itu diinisiasi oleh anak muda," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan