UPT Puskesmas Bontonompo II Optimis Raih Akreditas Paripurna

  • Bagikan
UPT Puskesmas Bontonompo II saat menerima kedatangan Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi fasilitasi Kementerian kesehatan primer atau LAFKESRI.

GOWA, RAKYATSULSEL - UPT Puskesmas Bontonompo II menyambut kedatangan Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi fasilitasi Kementerian kesehatan primer atau LAFKESRI.

Kedatangan tim surveyor tersebut untuk melakukan penilaian terkait pelayanan di Puskemas di jalan Bontocaradde kelurahan Tamallayang Kec. Bontonompo selama tiga hari, yang dimulai 12 s/d 15 Desember 2023.

Penilaian ini mulai dari pelayanan pasien, obat-obatan serta ruang pelayanan rawat inap pasien.

Kepala UPT Puskesmas Bontonompo II, dr. Irwanto H.L mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan tim dari Lembaga akreditasi fasilitasi kesehatan primer (lafkesri) untuk mendapatkan kreditas demi meningkatkan mutu dan standar pelayanan UPT Puskesmas Bontonompo.

"Kami berterima kasih dan menyambut baik kedatangan tim untuk melakukan penilaian demi meningkatkan mutu dan standar pelayanan UPT Puskesmas Bontonompo," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gowa, drg. Abd. Haris mengatakan bahwa sebanyak 26 puskesmas di Kab. Gowa telah ikut dalam re-akreditas untuk mendapatkan penilaian Paripurna.

"Perhari ini, sudah 26 puskesmas di Gowa yang terdata di kami telah ikut dalam reakreditasi paripurna," ujarnya. (*)

  • Bagikan