Desa/Kelurahan di Mare Bone Lakukan Penyaluran Bantuan Beras Pemerintah 

  • Bagikan
Penyaluran beras bantuan pemerintah ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kecamatan Mare

BONE, RAKYATSULSEL - Sebanyak 17 desa + 1 kelurahan di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone melakukan penyaluran bantuan pangan beras pemerintah periode keempat (Desember 2023).

Dari pantauan RAKYATSULSEL, Kamis (14/12/2023), penyaluran beras bantuan pemerintah ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Mare, berjalan lancar, aman dan tertib. Apalagi diawasi oleh TNI-POLRI, Camat, dan pendamping desa serta pendamping PKH.

Kepala Desa Cege, Muh. Adli menuturkan bahwa di desanya ada 93 orang KPM penerima bantuan beras pemerintah. 

"Ini sudah penyaluran keempat dan terakhir di tahun 2023 ini. Semoga ini berlanjut sebab masyarakat saat ini sangat butuh beras akibat pandemi Covid-19 dan kemarau yang berkepanjangan," harap Muh. Adli. 

Sedangkan di Desa Mattampawalie Kecamatan Mare penerima beras bantuan pemerintah sebanyak 117 PKM dan Kelurahan Padaelo Kecamatan Mare sebanyak 58 PKM.

Kades Mattampawalie, Andi Fatwa Patajangi menjelaskan bantuan pangan beras ini tidak ada kaitan dengan politik atau unsur lainnya.

"Bantuan ini jangan dihubungkan dengan politik. Ini murni bantuan pemerintah ke masyarakat sebagai bantuan pangan beras ke KPM yang memang berhak menerima," tegas Andi Fatwa Patajangi, Kamis (14/12/2023).

“Ini murni bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang merupakan keluarga dengan tingkat kesejahteraan rendah, sehingga sangat perlu dibantu," ujarnya lagi. 

“Dengan harga beras seperti hari ini, tentunya bantuan pangan ini akan sangat membantu masyarakat. Untuk itu, kita berharap Bapak Presiden Joko Widodo melanjutkan bantuan ini," harapnya.

"Selain untuk mengurangi kenaikan harga, Beras Bantuan Pangan ini juga dapat memberikan akses kepada keluarga penerima manfaat terhadap beras sehingga mengurangi pengeluaran rumah tangga atas kebutuhan pangannya," pungkas Andi Fatwa Patajangi. 

Pada Senin, 6 November 2023, di Istana Merdeka Jakarta, Presiden Joko Widodo menggelar rapat bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang membahas soal perpanjangan penyaluran bantuan pangan. Dalam rapat tersebut, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bantuan pangan berupa beras hingga Juni 2024 mendatang. (Enal)

  • Bagikan