Serap Aspirasi Warga Luwu, Bappelitbangda Gelar Forum Konsultasi Publik RPD

  • Bagikan
Kepala Bappelitbangda Kabupaten Luwu Mohammad Arsyal Arsyad Saat Melaporkan Kegiatan Forum Konsultasi Publik RPD

Sebagai upaya perluasan partisipasi publik dalam rangka proses perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Luwu Tahun 2025-2026, Arsyal mengatakan ada enam hal diperhatikan.

Diantaranya yakni tujuan dan sasaran pembangunan daerah, strategi dan sinkronisasi arah kebijakan pembangunan daerah dengan pendekatan atas bawah, sesuai dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah, kebijakan umum dan program pembangunan daerah, indikasi rencana program prioritas pembangunan daerah, capaian indikator kinerja daerah pada kondisi saat ini dan pada akhir periode RPD, komitmen bersama antara pemangku kepentingan untuk mempedomani RPD dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Pada pelaksanaan forum konsultasi publik RPD Kabupaten Luwu tahun 2025-2026 diikuti, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Luwu, Kepala OPD Kabupaten dan Instansi Vertikal Kabupaten Luwu, para camat se- Kabupaten Luwu, perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Perwakilan dari badan usaha milik negara di Kabupaten Luwu, lembaga swadaya masyarakat, insan pers dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. (Irwan)

  • Bagikan