Serap Aspirasi Warga Luwu, Bappelitbangda Gelar Forum Konsultasi Publik RPD

  • Bagikan
Kepala Bappelitbangda Kabupaten Luwu Mohammad Arsyal Arsyad Saat Melaporkan Kegiatan Forum Konsultasi Publik RPD

LUWU, RAKYATSULSEL – Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2025 – 2026, yang digelar Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Bappelitbangda, sarat dengan usulan serta pertanyaan.

Kegiatan tersebut dibuka Sekda Luwu, Sulaiman mewakili Bupati Luwu, Dr. Basmin Mattayang, dilaksanakan di Aula Bappelitbangda, Senin 18 Desember 2023. Menghadirkan peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Pada forum konsultasi publik RPD ini menjadi wahana bagi para peserta untuk memberikan usulan dan pertanyaan tentang kondisi Kabupaten Luwu saat ini.

Ada yang memberikan usulan tentang perbaikan sektor pembangunan fisik, ada juga terkait kemiskinan, kondisi jalan bahkan persoalan sampah pun menjadi usulan oleh peserta.

Diketahui forum ini ntuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pembangunan sejak tahap awal perencanaan, baik dalam perspektif pendekatan perencanaan secara teknokratik maupun partisipatif.

Agenda pembangunan yang tertuang di dalam RPD dapat dijadikan pedoman di dalam menyusun RKPD Kabupaten Luwu Tahun 2025-2026.

  • Bagikan