MYL Pimpin Upacara Hardiknas, Pastikan Merdeka Belajar Terlaksana dengan Baik

  • Bagikan
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) memimpin upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) di lapangan upacara Alun-alun Citra Mas, Kamis(2/5/24).

PANGKEP, RAKYATSULSEL -Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) pimpin upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) di lapangan upacara Alun-alun Citra Mas, Kamis(2/5/24). 

Upacara diikuti jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, Tenaga pendidik dan peserta didik mengenakan pakaian adat nusantara. 

Bupati MYL membacakan pidato menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan tehnologi Republik Indonesia, Nadiem Makarin. 

Usai upacara, Bupati MYL menyampaikan peringatan Hardiknas di Pangkep mengikutkan tenaga pendidikan dan karnaval budaya. Ada juga penampilan tarian dari dewan kesenian dan pemajuan kebudayaan Pangkep. 

Disampaikan MYL, Menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan tehnologi Republik Indonesia, Nadiem Makarinmelalui sambutannya berpesan, agar kegiatan merdeka belajar yang berjalan lima tahun terlakasana dengan baik. 

"Tidak dipungkiri dengan Merdeka belajar, kita melihat anak-anak kita ada inisiatif untuk belajar. Dan terkhusus guru-gurunya memiliki inovasi menjadikan pendidikan lebih baik. Inilah harapan pak menteri. Titipan dari Blio, Merdeka belajar tetap dirasakan oleh guru dan siswa di Indonesia, " jelasnya. 

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pangkep, Sabrun Jamil menyampaikan peringatan Hardiknas tingkat kabupaten Pangkep, dipimpin langsung oleh bupati Pangkep. 

Peringatan Hardiknas tahun 2024 kata Sabrun, sangat meriah dengan berbagai kegiatan yang digelar. 

  • Bagikan