Sekolah LPP UMI Menuju Unggul

  • Bagikan

Sedangkan, Ketua Yayasan Wakaf UMI, Prof. Dr. Masrurah Mokhtar sebelum membuka rapat koordinasi tersebut menyampaikan pesan dan pokok pikiran kepada jajaran lingkup UMI.

"Pada kesempatan ini, kita membicarakan Sekolah unggulan di UMI, sebenarnya waktu tahun 2014 saya jadi Rektor program ini kami sudah rencanakan. Maka hingga kini belum kita terapkan," katanya.

Untuk menerapkan LPP UMI menuju sekolah Unggulan, maka dia menyarankan perlu di prioritaskan sarana dan prasarana memadai serta tenaga pendidikan yang memenuhi syarat.

"Sekolah menyiapkan sarana baik dan lengkap. Kami dari yayasan sebelum wujudkan sekolah unggulan, kami menyiapkan serana dan prasanara yang baik," jelasnya.

Disebutkan, Sekolah unggulan merupakan Sekolah yang memanusiakan manusia, menghargai setiap potensi dari siswa. Sekolah ini juga dikenal sekolah efektif memiliki kemampuan menghadirkan out put.

Sekolah yang berfokus pada pembelajaran sesuai kurikulum. Dimana guru memiliki potensi, Guru fasilitator, motivator, memberikan ilmu pengetahuan dan arahan pada siswa.
Tujuanya adalah mempersiapkan siswa mampu bersaing di kanca nasional dan grobal.

"Sekolah LPP UMI selayaknya menuju Sekolah unggulan, dan mempersiapkan siswa lulusanya menuju kesana," tutupnya.

Pada kesempata ini, Prof. Dr. Hambali (Ketua Bidang Hukum dan Pengembangan Pengendalian Pendidikan YW UMI). Dia juga ketua Panitia menyampaikan beberapa hal terkait rapat tersebut.

  • Bagikan