Sekolah LPP UMI Menuju Unggul

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekolah Lembaga Persiapan Pendidikan (LPP) Universitas Muslim Indonesia (UMI), dibawah naungan Yayasan Wakaf UMI kini terus berbenah. Salah satu strategi diterapkan adalah menuju sekolah unggul setara internasional.

Hal ini menjadi topik pembahasan saat rapat koordinasi bertajuk "Akselarasi Pengembangan Sekolah LPP UMI Menuju Sekolah Unggulan YW UMI". Digelar di lantai 6 Menara UMI, Kamis (21/12/2023).

Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI, Prof. Dr. Mansyur Ramly mengatakan, tujuan rapat koordinasi ini adalah membahas bersama apa yang menjadi syarat dan prasyarat diperlukan untuk Sekolah LPP menuju unggulan.

"Pada hari ini kami bersama-sama membahas bagaimana langkah kedepan untuk pengembangan Sekolah LPP UMI unggulan," ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Guru Besar UMI itu menyebutkan, besar harapan ketika dibuka Sekolah LPP UMI akan berorientasi pada Sekolah yang berkualitas tinggi.

Tentu ada hal disiapkan yakni sarana dan prasarana, kemudian soft ward serta kurikulum sesuai perkembangan zaman. Selain itu, guru atau tenaga pendidik yang punya kompetensi.

Apalagi sekolah bertaraf internasional maka dibutuhkan pejunjang dan SDM yang mampuni juga berkualitas.

"Kita ingin orientasi sesuai kondisi, kita masih siapkan sarana sehingga proses bertahap, pada akhirnya kedepan bisa berjalan maksimal. Maka lewat Rakor ini kita bahas bersama. Jadi, ini untuk khusus siswa SMP dan SMA. Sekarang sudah ada tenaga pendidik maka dibutuhkan juga punya skill," pungkasnya.

  • Bagikan