Survei CRC: 89,2 Persen Masyarakat Beri Persepsi Aman dan Nyaman Tinggal di Makassar 

  • Bagikan
Kota Makassar dari Udara (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Persepsi masyarakat terhadap visi misi Pemerintah Kota Makassar mendapat respon positif dibeberapa aspek. 

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Celebes Research Center (CRC) 89,2 persen masyarakat merasa aman dan nyaman tinggal di Kota Makassar. 

Seperti, masyarakat Kota Makassar memberikan penilaian sangat baik terkait kerukunan antar warga sebesar 89,2 persen dan juga kondisi keamanan di Kota Makassar dinilai baik oleh masyarakat sebesar 80,2 persen. 

"Angkanya mencapai angka 89,2 persen hampir 90 persen masyarakat merasa Kota Makassar adalah kota yang rukun. Artinya damai dan tidak ada persoalan secara sosial," kata Andi Syafrani Peneliti CRC. 

Selain itu, aspek lainnya yang dinilai oleh masyarakat yakni permasalahan di bidang infrastruktur dan isu sosial. 

Di infrastruktur, masyarakat sebanyak 77,8 persen menilai kondisi jalan raya baik dan sama halnya dengan kondisi jalan antar kecamatan yakni 86 persen dinilai baik. 

Sedangkan, untuk isu sosial masyarakat juga memberikan penilaian baik. Seperti, 84,5 persen masyarakat berpersepsi baik terhadap kondisi tempat ibadah yang sering dikunjungi. 

Adapun, kondisi pasar yang dinilai oleh  masyarakat baik atau nyaman berbelanja di pasar sebesar 79,3 persen dan untuk penanganan sampah 75 persen masyarakat menilai baik 

Hanya saja untuk persoalan listrik,  masyarakat Kota Makassar memberikan penilaian kurang baik. 

"Yang dianggap kurang Itu adalah listrik. Listrik adalah persoalan yang dipersepsi kurang baik," tutup Andi Syafrani. (Shasa/B) 

  • Bagikan