Dipimpin dr Asharie, RSUD Daya Makassar Pertahankan Juara Innovative Mayor Award

  • Bagikan
RSUD Daya Kota Makassar kembali mempertahankan juara Innovative Mayor Award (IMA) 2023.

Pada dasarnya pihaknha memahami bahwa inovasi itu adalah sebuah gagasan/ide kreatif dari suatu penyelenggara pelayanan publik yang tentu saja mengandung sebuah novelty pada praktek pelayanannya.

"Sehingga menghasilkan suatu pelayanan yang efektif, efisien dan akuntabel. Dan tentu saja saya tidak bekerja sedirian, banyak support dari pimpinan dan kerja tim yang handal di Rumah Sakit," ungkapnya.

Menurut Rima, Jampangi Anak'Ta merupakan inovasi non-digital, dengan pnnsip one stop service antara pendidikan dan kesehatan. Inovasi ini memberlakukan perubahan pola asuh anak pegawai menjadi merdeka bermain selama ayah/ibu bekerja di Rumah Sakit.

Lanjut dia, perubahan pola pelayanan kesehatan anak dari rehabilitatif menjadi promotif dan preventif yang holistik dalam semua aspek yang dibutuhkan anak (asah asih asuh) baik untuk kalangan internal rumah sakit juga masyarakat sekitarnya.

"Pelayanan kesehatan masyarakat dengan menggelar parenting dan skrining kesehatan secara berkala," jelasnya .

Harapannya inovasi ini tentu bermanfaat untuk keluarga besar RSUD Daya Kota Makassar, untuk masyarakat yang menerima layanan kesehatan secara langsung juga mendukung program pemenntah Kota Makassar dalam program Jagai Anak'Ta.

"Dan semoga inisisasi ini dapat menjadi ide untuk SKPD yang lain dalam memenuhi hak anak," tukasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan