Terima Lima Juta Bibit Cabai, Danny Pomanto Target Makassar Jadi Kota Pertama Bebas Inflasi Cabai

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, saat melakukan roadshow di Kecamatan Makassar, di Jalan Mongisidi Baru, Selasa (16/1).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan kepada seluruh lurah, camat, LPM, Delor di bawah koordinasi Dinas Ketahanan Pangan Makassar untuk massif melakukan penanaman cabai di lorong-lorong.

Hal itu dilakukan sebagai tindaklanjut dari arahan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin yang ingin menjadikan Kota Makassar sebagai kota pertama bebas inflasi cabai di Indonesia.

Apalagi, Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan Pemkot Makassar mendapat bantuan sebanyak lima juta bibit cabai dari Pemerintah Provinsi Sulsel untuk disebar ke lorong-lorong.

Danny menyebut dengan jumlah lima juta bibit cabai yang diterima, Ia optimis Kota Makassar dapat meraih predikat sebagai kota pertama bebas inflasi di Indonesia.

"Kalau lima juta cabai ini kita sebar ke semua lorong, Insya Allah Makassar akan menjadi kota pertama yang bebas inflasi cabai," ungkap Danny Pomanto, saat melakukan roadshow ke enam kecamatan di Kota Makassar, Selasa (16/1/2024).

Kecamatan yang dikunjungi Danny yakni Kecamatan Makassar, Mamajang, Mariso, Tamalate, Rappocini, dan Ujung Pandang.

Selain itu, Danny juga meninginkan program unggulan pemerintah kota yaitu Lorong Wisata (Longwis) ini terus berproduksi dan berkembang jauh lebih baik lagi.

Makanya dalam kunjungannya di kecamatan, Danny mengajak Alamsyah Sahabuddin yang baru saja menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

"Saya ingin Lorong Wisata terus berproduksi. Di bawah koordinator Dinas Ketahanan Pangan, kita masifkan itu semua," tutup Danny.

Berdasarkan data BPS Kota Makassar, pada Desember 2023 Makassar mengalami inflasi year on year (yoy) sebesar 2,89 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) 117,49. (Shasa/B)

  • Bagikan