Danny Kembali Jadwalkan Pelantikan Kasi Kelurahan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, saat ditemui usai melantik Kasi Kelurahan di Tribun Lapangan Karebosi, Rabu (17/1/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menjadwalkan pelantikan pejabat administrasi di Kelurahan pada pekan depan.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan akan ada sebanyak 110 pejabat administrasi yakni kepala seksi (kasi) kelurahan yang akan dilantik.

"Setengah dari kebutuhan kelurahan sudah selesai tinggal setengahnya lagi hampir 100 personel harus kita isi," ucap Danny.

Meski telah melakukan pelantikan Kasi Kelurahan pada Rabu (17/1) kemarin. Namun, kata Danny, masih ada beberapa yang masih kosong.

Pelantikan Kasi Kelurahan yang dilakukan secara bertahap ini karena Pemkot Makassar kekurangan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di kelurahan.

"Ternyata kita kekurangan ASN. Di kelurahan itu minim sekali lagian ASN itu apapun pejabat itu harus S1 banyak belum S1 jadi sekitar 50-an tertolak," jelas Danny.

Apalagi, kata dia, minimal pendidikan mengisi jabatan itu harus berstatus Sarjana (S1).

Maka dari itu, Danny berupaya untuk pegawai ASN dilingkup Pemkot Makassar untuk mengisi jabatan Kasi Kelurahan.

Sekaligus pada pekan depan, Danny akan melantik para Kepala Sub Bagian (Kasubag) dan selanjutnya adalah Kepala Sekolah (Kepsek).

"Sehingga kita mencari di Balaikota, saya minta minggu depan sudah saya isi 110 atau 100 berapa belum terisi," tutup Danny. (Shasa/B)


  • Bagikan