Ketua DPRD Sulsel Lepas KedokteranRun FK Unhas

  • Bagikan

Rektor Unhas, Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, mengapresiasi event lari KedokteRUN FK Unhas. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting, agar memberikan inspirasi kepada masyarakat menjaga kesehatan.

"Ini juta ajang silaturahim juga dengan civitas akademika Fakultas Kedokteran yang ada di seluruh Indonesia. Banyak yang datang di berbagai daerah," kata Prof JJ, sapaan akrabnya.

Sedangkan, Ketua Panitia Dies Natalis FK Unhas Prof Dr dr Syahrul Rauf, menyebut total peserta lari mencapai 1.700 orang.

"Jumlah peserta tercatat 1.500, slot habis semua. Tapi ada lagi tambahan sekitar 200, jadi hampir 2.000 peserta," sebutnya, saat ditemui usai acara di GOR Unhas.

Prof Syahrul Rauf menuturkan, event lari ini sengaja dibuka bukan hanya untuk alumni, tetapi juga masyarakat umum.

Tujuannya adalah untuk menyuarakan kepada masyarakat tentang pentingnya berolahraga. "Ini kita mengajak masyarakat menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit-penyakit," tuturnya.

Sementara itu, Dekan FK Unhas Prof Dr dr Haerani Rasyid, mengatakan puncak Dies Natalis nantinya digelar pada 27 Januari 2024.

"Target kami pada Dies Natalis kali ini yakni meningkatkan silaturahmi dengan bingkai bersama sesama fakultas," kata Prof Haerani Rasyid.

Ia menambahkan, selain lari, beberapa rangkain Dies Natalis juga dihadirkan, seperti lomba menyanyi.

"Ada pula bakti sosial yang diadakan per angkatan di semua Puskesmas se-Kota Makassar," tukasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan