Pimpin Upacara HBI ke-74 di Palopo, Pj Gubernur Sulsel Mendorong Pengembangan SDM Menghadapi Tantangan Global

  • Bagikan
Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74, di Lapangan Upacara Lapas Palopo pada Jumat (26/01).

Bahtiar Baharuddin juga memaparkan inovasi yang telah dilakukan, seperti penyederhanaan proses pemeriksaan keimigrasian melalui fasilitas perangkat autogate di beberapa Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI). Selain itu, penerapan kebijakan Golden Visa diharapkan dapat menarik lebih banyak investasi asing ke Indonesia.

Dalam konteks perkembangan global yang pesat, Bahtiar menggarisbawahi pentingnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan berbasis teknologi. "Ditjenim harus terus mengembangkan lingkungan yang mendukung kreativitas, inovasi, dan memberikan ruang bagi setiap individu untuk memberikan kontribusi maksimal bagi institusi," ujarnya.

Menutup sambutannya, Bahtiar memberikan pesan kepada seluruh jajaran imigrasi untuk memegang teguh prinsip dan tata nilai PASTI serta berAKHLAK dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sehari-hari.

Kakanwil Liberti Sitinjak menegaskan komitmen pihaknya untuk terus meningkatkan pelayanan keimigrasian, baik dari segi fasilitas maupun pelayanan petugas imigrasi. Hal ini diharapkan dapat membuat akses layanan keimigrasian semakin mudah dan nyaman bagi masyarakat. (*)

  • Bagikan