Pimpin Upacara HBI ke-74 di Palopo, Pj Gubernur Sulsel Mendorong Pengembangan SDM Menghadapi Tantangan Global

  • Bagikan
Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74, di Lapangan Upacara Lapas Palopo pada Jumat (26/01).

PALOPO, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak, bersama dengan jajaran pimpinan tinggi pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sulsel, Seluruh Pegawai Divisi Keimigrasian, serta Jajaran Forkopimda wilayah Palopo dan sekitarnya, turut serta dalam Upacara Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Palopo pada Jumat (26/01).

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan tema "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi".

Dalam sambutannya, Bahtiar Baharuddin membacakan apresiasi Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly terhadap pencapaian Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjenim) selama 74 tahun. Peningkatan layanan kepada masyarakat, pengembangan teknologi terkini, serta percepatan dan penyederhanaan dalam proses keimigrasian merupakan capaian yang diakui.

Bahtiar Baharuddin juga mengungkapkan apresiasi terhadap pencapaian Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar 7,6 trilyun rupiah pada tahun 2023, yang menjadi capaian terbesar dalam sejarah Ditjenim sebagai kontribusi percepatan ekonomi nasional.

Ia menekankan bahwa pencapaian tersebut tak lepas dari kerja tim yang solid dan semangat berkinerja. "Mari kita jaga momentum positif ini untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat serta menjaga integritas sebagai garda terdepan dalam menjaga pintu gerbang NKRI!" ajaknya.

  • Bagikan