Pj Bupati Bantaeng Apresiasi Penanaman Pohon Buah Kodim 1410

  • Bagikan
Suasana penanaman pohon yang dilaksanakan secara serentak Tahun 2024 di Kampung Tala-Tala Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri penanaman pohon yang dilaksanakan secara serentak Tahun 2024 di Kampung Tala-Tala Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu, Sabtu (4/5).

Penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak secara Virtual (Wilayah Sulawesi Tenggara). Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu 100 pohon bibit mangga dan 100 pohon bibit sukun.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2024, sesuai seruan KASAD "Peduli Lingkungan", untuk wilayah Bantaeng ditanam ditanah Milik Kodim 1410/Bantaeng seluas 7.526 M² bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan PT Huadi Bantaeng Industry Park.

Dalam sambutannya, Jenderal Maruli Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran termasuk tamu undangan atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon ini.

"Saya sudah coba berulang-ulang nanti setelah menjabat Pangkostrad mengevaluasi sampai akhirnya saya menemukan satu kunci yaitu pastikan masyarakat yang bekerja itu mendapatkan hasil yang baik dan maksimal," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Dandim 1410 Bantaeng beserta seluruh jajaran Kodam Hasanuddin atas kegiatan penanaman pohon, dia meminta kepada seluruh jajaran TNI dan masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dimusim curah hujan yang tinggi ini.

"Kami minta kepada seluruh komponen TNI, Polri, Pemerintahan, dan masyarakat, mulai saat ini kita jaga lestarikan lingkungan kita antisipasi dalam waktu dekat Kabupaten Bantaeng puncak curah hujan tinggi dan kita harus melakukan pembersihan saluran air gorong-gorong serta aliran sungai," kata dia. (Jet)

  • Bagikan