Pj Walikota Parepare Tegaskan Program Rastra Tetap Dianggarkan dan Berjalan di Tahun Ini

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Dr Akbar Ali, menanggapi isu program Beras Sejahtera (Rastra) tidak dianggarkan dalam APBD 2024.

Sekaitan dengan hal tersebut, Pj Walikota Asli Sidrap ini menegaskan bahwa Pemerintah Kota Parepare dengan dukungan dari DPRD serta seluruh unsure Forkopimda, tetap mengupayakan program tersebut tetap berjalan tahun ini.

“Kemarin saya liat dimedia kita kealpaan untuk memberikan raskin kepada masyarakat untuk Tahun 2024 tidak dianggarkan. Tapi Insya Allah, saya sebagai PJ Walikota Parepare mendapatkan dukungan dari pak ketua DPRD, dan Kapolres, Dandim dan seluruh unsur Forkopimda lainnya, Insya Allah saya pastikan 2024 ini program Rastra tetap ada. Untuk 2000 KK, saya tidak mungkin meliat-liati warga saya yang tadinya ada anggarannya terus dihilangkan, jadi tahun ini tetap harus ada. Kalau perlu uangnya Walikota,”Tegas Akbar Ali.

Hal tersebut disampaikan Pj Walikota Parepare saat menghadiri kegiatan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang digelar di Lapangan Lauleng Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang, Jumat (26/01/2024).

Lanjut Akbar Ali menyampaikan, dirinya akan bertanggung jawab penuh untuk tetap mempertahankan program yang sangat menyentuh masyarakat tersebut. Sebab kata dia, Pemerintah harus hadir untuk memastikan kebutuhan masyarakatnya.

“jadi jangan khawatir apa yang ada dalam media bahwa rastra tidak dianggarkan, yang saya bertanggung jawab penuh untuk itu, jadi tetap 2024 dianggarkan. Disini juga hadir kepala Bappeda , lebih baik kita pindah dari Kota Parepare jika itu tidak dianggarkan,”ucapnya tegas.

Jika diberitakan sebelumnya oleh media online Detik.com bahwa Dinas Sosial (Dinsos) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat sorotan gegara tidak menganggarkan bantuan beras bagi warga miskin lewat program beras sejahtera (Rastra) tahun ini. Dinsos mengakui jika program itu luput dari perhatian karena pejabatnya masih baru. (Yanti)

  • Bagikan