Maju Calon Rektor UNM, Prof Eko Hadi Sujiono Usung Visi ‘UNM Bahagia’

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Prof Eko Hadi Sujiono resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2024-2028. Prof Eko Hadi Sujiono menyetor berkas pendaftaran di Gedung Pinisi, Makassar, Rabu (7/2/2024).

Prof Eko Hadi Sujiono datang membawa berkas ke Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Prof Hamsu Gani. Bersama rombongan dengan menegnakan Dengan setelan kemeja putih.

Prof Eko Sujiono maju menjadi kandidat Rektor UNM dengan mengusung Visi "UNM Bahagia" diperkenalkan ke hadapan para panitia pilrek UNM.

Misinya sudah disusun untuk melakukan percepatan pengembangan menuju kancah internasional.

Pengalamannya di kampus UNM hingga Kementerian Kebudayaan, Pendidikan, Riset dan Teknologi jadi bekal serius. Meski bukan anggota Senat, Prof Eko Hadi tetap optimis menatap kontestasi calon rektor.

"Saya bukan anggota senat. Saya ini dosen biasa di UNM. Tapi selama delapan tahun ini saya ditugasi Pak Rektor (Prof Husain Syam) untuk menjadi tim di kementerian. Olehnya itu sudah banyak yang saya ketahui," jelas Prof Eko Hadi.

Menurut Prof Eko, perkembangan UNM dibawah Prof Husain Syam dinilai telah melesat jauh. Sehingga dirinya siap melanjutkan dengan prinsip corporate university.

"Kemudian misi kita adalah melakukan percepatan, melanjutkan dan melakukan lompatan. Dengan menggunakan prinsip, namanya corporate university. Tujuannya adalah untuk UNM berkelas dunia," lanjutnya.

Prof Eko Hadi Sujono datang dengan berkas lengkap dalam map. Sebanyak 17 item berkas pendaftaran dipenuhinya. "Aman. Karena di antara (syarat) salah satu adalah syarat jabatan. Saya dulu pernah sebagai direktur PPPG mulai 2006-2013," jelas Prof Eko Hadi Sujiono. (*)

  • Bagikan