Mursalim Laekkeng, Sang Profesor Multitalenta Kini Nahkodai PPs UMI

  • Bagikan
Prof. Dr. Mursalim Laekkeng, SE., MSi., Akt., CA., CPAI., CPA., CSP., CSRS., ASEAN CPA.

Tapi ia yakini dengan sinergitas dan kolaborasi berbagai pihak, Program Pasca UMI sebagai supoorting sistem melalui 16 program studi saat ini akan bersama-sama mewujudkan UMI World Calss University.

Bagi dia, yang paling penting adalah pengabdian kepada institusi UMI, dimana tempat ia bekerja dan mengabdi selama ini. Oleh sebab itu, ia menegaskan akan menjalankan tugas dengan baik di jabatan tersebut.

Langkah strategis, kata dia. Pada intinya dalam waktu dekat ini akan menggodok 11 prodi baru seperti yang disampaikan oleh Rektor, dan itu sejalan dengan target di PPs UMI.

"Dalam kurun 2 tahun 2024-2026 bisa mencapai 30 prodi di Pasca UMI, atau separuh dari total prodi yang ada UMI sekitar 60 an yang bisa terealisasi, sasaran utama tahun ini akreditasi Unggul dan juga akreditasi internasional bagi prodi yang sudah Unggul saat ini," jelas Prof. Chaling pencetus Akuntansi Kehidupan (Life Accounting) ini.

Jika dilihat pengamalan mumpuni yang dimiliki waktu memimpin jurusan akuntansi 2 tahun, magister akuntansi 12 tahun dan Dekan FEB UMI 2 tahun, tidaklah sulit bagi Prof Mursalim untuk menjalankan tugas di PPs UMI, Karena niat baik dan tulus untuk menjadikan PPs icon utama UMI menjadi World Class University.

Dalam mencapai tujuan itu, ada 3 misi yakni peningkatan kompetensi SDM, pelayanan prima berbasis IT, dan peningkatan kesejahteraan dosen dan karyawan.

Dia mengakui, memang sebetulnya di PPs ini dari 16 program studi yang ada saat ini berasal dari sekitar 10 fakultas, berarti masih 3 fakultas yang belum ada prodinya di pasca, itu yang harus kita support.

  • Bagikan