DKP Kota Makassar Jamin Ketersediaan Beras Aman Hingga Bulan Ramadan 

  • Bagikan
Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Alamsyah, saat ditemui Selasa (13/2).

Diketahui sebelumnya, 45 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kota Makassar menerima bantuan pangan beras dari Pemerintah Pusat. 

Pemberian bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Makassar, Mob Ramdhan Pomanto, pada pelepasan pendistribusian cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 di Lapangan Karebosi, Rabu (7/2).

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan penyaluran cadangan beras pemerintah merupakan komitmen pemerintah khususnya pemerintah pusat bagi masyarakat terkait dengan pemenuhan kebutuhan bahan pokok.

Menurut Danny Pomanto, bantuan pangan beras dari pemerintah pusat akan semakin mempercepat masyarakat untuk mencapai resiliensi (berdaya tahan) yang sudah dibangun Pemkot Makassar melalui Program Lorong Wisata.

"Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, kebijakan ini tentu membantu masyarakat kita yang kurang mampu," kata Danny Pomanto.

Penyaluran bantuan ini pada tahap awal periode Januari 2024 sebanyak 40 ton bantuan pangan beras yang akan disalurkan kepada KPM di Kota Makassar.

Mereka yang mendapatkan bantuan pangan beras merupakan KPM yang datanya bersumber dari Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). (Shasa/B)

  • Bagikan