DKP Kota Makassar Jamin Ketersediaan Beras Aman Hingga Bulan Ramadan 

  • Bagikan
Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Alamsyah, saat ditemui Selasa (13/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar menegaskan ketersediaan pangan khususnya beras di Kota Makassar aman.

Pelaksana tugas (plt) Kepala DKP Kota Makassar, Alamsyah mengaku pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Bulog Cabang Makassar untuk selalu menjaga ketersediaan beras di Kota Makassar. 

"Masalah beras alhamdulillah kita di Makassar insya allah Aman," ucap Alamsyah, Selasa (13/2). 

Bahkan, kata Alamsyah, ketersediaan beras aman hingga Bulan Ramadhan yang akan jatuh pada bulan Maret mendatang. 

"Kami juga koordinasikan dengan bulog, sampai memasuki bulan ramadhan,  Insyallah Bulog juga siap untuk itu," terang Alamsyah. 

Tak hanya itu, DKP Kota Makassar juga melakukan giat Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai salah satu upaya dalam menjaga ketersediaan pangan. 

Di mana, giat GPM ini digelar selama dua kali seminggu yang bertempat di kontainer-kontainer yang ada di tiap kelurahan yang ada di Kota Makassar. 

Sementara itu, Pimpinan Bulog Cabang Makassar Karmila Hasmin Marunta mengatakan ketersediaan beras di Kota Makassar aman hingga tiga bulan ke depan. 

Mila, sapaan akrabnya mengatakan saat ini ketersediaan beras kualitas medium di gudang Bulog Cabang Makassar sebanyak 9.600 ton. "Sangat aman (ketersedian) beras di Kota Makassar sampai tiga bulan ke depan," tutup Mila.

  • Bagikan