Harga Beras di Makassar Tembus Rp15 Ribu Perkilogram

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel lakukan pemantauan harga pangan di Pasar Terong Makassar, Kamis (15/2/2024).

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan akan memberikan atensi terhadap penyaluran beras di Sulsel pun untuk para pedagang.

Kata dia, setiap pedagang dapat setiap hari meminta suplai beras untuk diedarkan agar distribusi tetap berjalan dengan baik.

"Kalau habis langsung diminta lagi. Kalau dua hari habis, dua hari langsung diberikan lagi. Ini tidak per minggu lagi, tapi ini bisa setiap hari,” ujarnya.

Bahkan ia menyampaikan kepada para pedagang untuk tak segan menyampaikan ke pihak Pemprov Sulsel jika memang terjadi keterlambatan distribusi dari bulog sulsel ataupun tidak mendapatkan respon untuk segera mendapatkan suplai untuk di jual.

“Kalau Bulog tidak berikan lapor ke saya. Satu hari habis langsung di kasi. Kalau ada hambatan masuk langsung sampaikan ke orang Bulog," tegasnya saat melakukan pemantauan harga pangan di Pasar Terong Makassar, Kamis (15/2/2024).

Terpisah, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPH-Bun) Imran Jauzi menyampaikan untuk pasokan beras di Sulsel saat ini masih dipengaruhi oleh dampak El-Nino yang baru saja berakhir.

“Jadi memang kan musim tanam seperti padi agak sedikit bergeser dari biasanya, dan produksi kita terjadi penurunan 8,77 persen,” bebernya Kepada Rakyat Sulsel.

Ia melanjutkan, untuk produksi beras di Sulsel sendiri itu juga disalurkan ke 14 Provinsi lainnya. “Karena beras produksi kita dikirim ke 14 Provinsi lainnya. jadi segi harga terpengaruh disini,” bebernya.

  • Bagikan