Harga Beras di Makassar Tembus Rp15 Ribu Perkilogram

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel lakukan pemantauan harga pangan di Pasar Terong Makassar, Kamis (15/2/2024).

Namun kata dia, saat ini proses penanam sudah berjalan, dan diharapkan produktivitas padi di Sulsel dapat terus meningkat.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulsel, Aryanto, memastikan inflasi dan harga bahan pokok di pasaran terkendali dengan baik. Meskipun ada kenaikan seperti gula, beras dan telur.

Kata dia, untuk bulan Januari, harga tomat naik cukup besar. Tapi untuk bulan Februari ini kelihatan tomat tidak menjadi pengaruh.

"Justru sekarang ada kenaikan harga ini di telur, beras, gula itu ada naik sedikit. Tapi mudah-mudahan naiknya tidak terlalu besar, ya naiknya cuman sedikit sekali ya," bebernya.

Kata dia, pengendalian inflasi ini semua melibatkan seluruh stakeholder, baik itu pedagang, masyarakat, distributor, dan perangkat lainnya.

"Karena inflasi itu sangat dipengaruhi oleh tiga hal. Produksi, distribusi dan pola konsumsi. Kalau pola konsumsi dijaga dengan baik, InsyaAllah harganya terkendali," jelasnya.

Ia berharap, di Sulsel tidak terjadi lonjakan inflasi yang tinggi akibat kenaikan harga pangan.

"Hari ini kan Pak Gubernur memantau harga-harga untuk pengendalian inflasi. Mudah-mudahan harga pangan tetap terkendali lah," pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan